Jawabanmu

2014-06-01T10:44:44+07:00
Dari sumsel :tari gending sriwijaya,tari tanggai dari sumbar : tari piring,tari lilin
yg aku inget cuman itu :)
Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T10:52:01+07:00
  tarian sumatra barat

1. TARI PIRING 
2. TARI RANCAK MINANGKABAU 
3. TARI INDANG MINANGKABAU T
4. TARI LILIN SUMATERA BARAT  T
5. TARI PAYUNG 
6. TARI PASAMBAHAN MINANG 
7. TARI RANTAK MINANGKABAU 
8. TARI AMBEK AMBEK KOTO ANAU 
9. TARI RANDAI         
10. TARI ALANG BABEGA MINANGKABAU        

Tarian Kalimantan Barat Tari Kalimantan Barat
1. Tari Manang

Merupakan tari penyembuhan yang terdapat  pada seluruh masyarakat Dayak. Tari ini berfungsi sebagai penolak/penyembuh/penangkal penyakit agar si penderita dapat sembuh kembali. Tarian ini merupakan bagian dari upacara adat Balian
2. Tari Pingan

Merupakan Tarian Tunggal pada masyarakat Dayak Mualang kabupaten Sekadau yang pada masa kini sebagai tari hiburan masyarakat atas rezeki/tuah/makanan yang diberikan oleh Tuhan. Tari ini berkaitan erat dengan penerimaan/penyambutan tamu/pahlawan.
3. Tari Jonggan

Merupakan tari pergaulan masyarakat Dayak Kanayan di daerah Kubu Raya, Mempawah, Landak. Tarian ini menceritakan suka cita dan kebahagiaan dalam pergaulan muda mudi Dayak. Dalam tarian ini para tamu yang datang umumnya diajak untuk menari bersama
4. Tari Kondan

Merupakan tari pergaulan yang diiringi oleh pantun dan musik tradisional masyarakat Dayak kabupaten Sanggau Kapuas. Kesenian Kondan ini adalah ucapan kebahagiaan terhadap tamu yang berkunjung dan bermalam di daerahnya. Kesenian ini dilakukann dengan cara menari bersama dan berbalas pantun

2 4 2