Sebuah pegas bertambah panjang 5cm. ketika ditarik oleh gaya 15N Tentukan:

a) Pertambahan panjang pegas jika ditarik oleh gaya 9N

b) Gaya tarik untuk neregangkan pegas sejauh 8cm

jawaban saya. a) ∆l=3cm. b) F=15N
Bener ga? kalau salah, jelasin secara detail.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T10:40:10+07:00
F=k x
15=k × 0,05
15/0.05=k
300=k
A) F=k x
9=300 x
9/300=x
0,03 m=x
3 cm=x
B) f=k x
F=300 0,08
F=24 N

Semoga membantu
1 5 1
2014-06-01T10:47:40+07:00
Yang A benar 3 cm
kalau yang B jika 8 cm merupakan pertambahan panjang, menurut saya 24 N
karena 5/15 = 8/x
x = ( 8*14)/5
x = 24 N