Jamak= melaksanakan 2 salat fardu dlm 1 waktu yg dilaksanakan secara berurutan.
qasar= meringkas jumlah rakaat salat
Jama’ berasal dari kata bahasa Arab Jama’a yang berarti mengumpulkan atau menggabungkan. Shalat jama’ artinya menggabungkan dua shalat fardhu yang dikerjakan dalam satu waktu.

Qashar secara bahasa adalah menahan dan tidak mencapai batasan sesuatu. Shalat Qashar artinya menjadikan shalat-shalat 4 rakaat menjadi 2 rakaat
terima kasih sdh membantu :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T09:56:15+07:00
Jamak itu banyak qasar itu satu (mungkin sih gitu)
jamak itu merangkap (shg banyak) sedangkan qasar itu meringas

*semoga membantu*
2014-06-01T09:56:30+07:00
Klw jamak salat yang dikumpulkan klw qasar salat yang diringkas