Jawabanmu

2014-06-01T09:46:26+07:00
Untuk melengkapi ajaran" yang sudah ada di dalam al-quran. karena hadist sendiri berasal dari perkataan,perbuatan bahkan hal baik pada rasulullah
Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T09:56:42+07:00
Fungsi hadits terhadap al-Qur'an meliputi tiga fungsi pokok yaitu :
1.menguatkan dan menegaskan hukum yg terdapat dalam al-Qur'an 
2.menguraikan dan merincikan yang global (mujmal), mengkaitkan yg mutlak dan mentakhsiskan yg umum ('am), tafsil, takyid, dan takhsis,berfungsi menjelaskan apa yg di kehendaki al-Qur'an .
3.menetapkan dan mengadakan hukum yang tidak di sebutkan al-Qur'an.  
1 5 1