Sebuah bola diambil secara acak dari kotak berisi 6 bola
merah, 4 bola putih dan 5 bola biru. Berapa peluang bola yang terambil?


a.
Berwarna merah



b.Berwarna bukan merah


c.Berwarna putih


d.
Berwarna merah dan putih






Tolong dijawab beserta caranya!




2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T07:46:38+07:00
Jumlah bola = 6+4+5 =15 A. 6/15 =2/5 B. 15/15-6/15 = 9/15 → 3/5 C. 4/15 D. 6/15+4/15= 11/15
itu yg B, hasil dari A dikurangi 1 bisa kan?
maksudnya 1 - 2/5
Iyaa sama aja kok
ya. Trimakasih :)
2014-06-01T07:49:36+07:00
n(A) = 6 bola merah, 4 bola putih dan 5 bola biru.
n(S) = 15 bola

a. 
Berwarna merah
   P(A) = n(A) = 62
              n(S)   15   5

b.Berwarna bukan merah
   P(A) = n(A) = 9 = 3          
              n(S)   15   5

c.Berwarna putih

    P(A) = n(A) = 4 
              n(S)   15 

d.
Berwarna merah dan putih
   P(A) = n(A) = 10 = 2
              n(S)   15     3
1 3 1