1. Nasionalisme Negara bangsa pada umumnya dan Indonesia dibangun berdasarkan....
A. etnisitas mayoritas
B. etnisitas minoritas
C. nilai-nilai universal
D. kesadaran seluruh etnisitas di negara tersebut
E. kesadaran nasib bangsa

2. Sistem Pertahanan dan Keamanan Negara Indonsia di rancang atas dasar pertimbangan....
A. untuk melakukan ekspansi ke negara tetangga
B. bersaing dengan negara tetangga
C. melakukan pertahanan dari setengah musuh
D. perkiraan ancaman musuh ke depan
E. menutup diri dari pergaulan dunia

3. dalam meningkatkan ketahanan nasional Indonesia menghadapi globalisasi diperlukan kewaspadaan dalam menerima bantuan luar. bantuan yang diterima yaitu....
A. yang tidak mengikat
B. bantuan pendidikan

4. dahulu objek nasionalisme melawan penjajah. pada masa kini objek nasionalisme yaitu....
A. negara dan bangsa
B. eksploitasi sumberdaya alam
C. anti penjajahan
D. pemberontakan dalam negeri
E. kemajuan bangsa

2

Jawabanmu

2014-06-01T00:12:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1 C 2. D 3. B 4. B menurutku hehe
thanks ya kk. kak, aku boleh nanya gak? alasan kk menjawab B untuk nomor 4 apa?
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-06-01T01:47:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.C Nilai-nilai Uversal
2.D Perkiraan ancaman musuh ke depan
3.B bantuan pendidikan
4.B Pemberontak dalam negeri

1 5 1