Jawabanmu

2014-05-31T23:51:42+07:00
Peningkatan konsentrasi suatu zat, seperti pestisida DDT
Jawaban paling cerdas!
2014-05-31T23:53:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Biomagnifikasi, juga dikenal sebagai pembesaran biologis, adalah peningkatan  konsentrasi suatu zat, seperti pestisida DDT, yang terjadi pada suatu rantai makanan. CONTOH, meskipun merkuri hanya hadir dalam jumlah kecil dalam air laut, diserap oleh alga (umumnya sebagai methylmercury). Hal ini efisien diserap, tetapi hanya sangat lambat diekskresikan oleh organisme (Croteau dkk, 2005.). Bioakumulasi dan hasil biokonsentrasi di penumpukan dalam jaringan adiposa tingkat trofik berturut-turut: zooplankton, nekton kecil, ikan dll Ada yang lebih besar yang makan ikan ini juga mengkonsumsi semakin tinggi tingkat merkuri ikan tersebut telah terkumpul. Proses ini menjelaskan mengapa ikan predator seperti ikan todak dan hiu atau burung seperti osprey dan elang memiliki konsentrasi yang lebih tinggi merkuri dalam jaringan mereka daripada yang dapat dipertanggungjawabkan oleh kontak langsung saja. Misalnya, ikan mengandung merkuri di sekitar 0,01 ppm dan ikan hiu mengandung merkuri pada lebih besar dari 1 ppm (EPA 1997).
1 5 1