Jawabanmu

2014-05-31T21:27:40+07:00
R= 14
waktu = 8 jam= 8x60 menit= 480 menit
22/7.14
=44 cm

panjang lintasan = 44x480 menit
Jawaban paling cerdas!
  • dri
  • Terpelajar
2014-05-31T21:27:43+07:00
Jarum menitan = jari-jari lingkaran.
8 jam = 8 kali berputar, yang artinya 8 kali keliling lingkaran, sehingga :

Kell = 2 phi x r
Kell = 2 x 22/7 x 14 
Kell = 88 cm

8 kali berputar = 88 x 8
= 704 cm (A)

Semoga membantu. 
1 5 1