Seorang pedagang koran dan majalah pada suatu komplek perumahan yang terdapat 75 warga , 41 warga berlangganan koran , 45 warga berlangganan majalah , dan 17 warga berlangganan koran dan majalah. maka banyak warga yang tidak berlangganan koran maupun majalah adalah...

2

Jawabanmu

2014-05-31T21:18:09+07:00
Banyak warga berlangganan
41-17=24
45-17=28
24+28=52

yg tdk berlangganan = 75-52=23
Jawaban paling cerdas!
2014-05-31T21:21:23+07:00
Jumlah warga = 75 warga
warga yang berlangganan koran = 41 - 17 = 24 warga
warga yang berlangganan majalah = 45 - 17 = 28 warga
yang berlangganan kedua-duanya = 17 warga

warga yg tdk berlangganan = 75 - ( 24 + 28 + 17 )
                                        = 75 - 69
                                        = 6 warga
3 4 3