Jawabanmu

2014-05-31T21:09:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Larutan garam yang terhidrolisis sempurna yaitu larutan yg terbentuk dari campuran asam lemah dan basa lemah dengan perbandingan mol yg sama dilarutkan dalam air, maka anion dari asam lemah dan kation dr basa lemah dapat terhidrolisis.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-31T21:32:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jika suatu garam yang terbentuk dari campuran asam lemah dan basa lemah dengan  perbandingan mol yang sama dilarutkan dalam air, maka anion dari asam lemah dan kation dari basa lemah dapat terhidrolisis. Jadi, garam yang terbentuk dari campuran asam lemah dan basa lemah terhidrolisis sempurna.Dari persamaan reaksi hidrolisis diatas dapat disimpulkan bahwa campuran asam lemah dengan basa lemah akan menghasilkan larutan garam dengan sifat yang bervariasi tergantung pada kekuatan asam lemah dan basa lemahnya (konstanta kesetimbangan). Hal ini disebabkan karena pada hasil reaksi sama-sama terbentuk
 ion H+ dan OH‑.
Jika Ka>Kb                
maka larutan bersifat asam
Jika Ka=Kb                
maka larutan bersifat netral
Jika Ka<Kb                 maka larutan bersifat basa

semoga membantu :)

2 5 2