Jawabanmu

2014-05-31T20:11:41+07:00
A.anusapati raja singasari ke 3 yang membunuh ken arok
b.ken arok raja ke 2 yang menyuruh kebo ijo membunuh tungul ametung
c.kertanegara kurang tau juga sih

sorry ya cuma itu yang kutau
kertanegara yaitu raja paling terkenal Singhasari
mungkin
Jawaban paling cerdas!
2014-05-31T20:17:01+07:00
A.anusapati=anusapati adalah raja kerajaan singasari orang tuanya tunggul ametung dan ken dedes.ayahnya dibunuh ken arok..setelah dewasa dia tahu bahwa ken arok bukanlah ayah kandungnya tetapi yang membunuh ayah kandungnya akhirnya dia membunuh ken arok akhirnya setelah ken arok tewas anusapati menjadi raja
b.ken arok= ken arok adalah raja singasari dia membunuh tunggul ametung karena ingin memperistri ken dedes. karena anaknya anusapati(bukan anak kandung) mengetahui sebenarnya dia yang membunuh ayah kandungnya akhirnya dia dibunuh oleh anusapati
c.kertanegara=raja terakhir singasari dan juga raja yang paling berjaya karena ada perluasan kekuasaan singasari,dia yang menyebarkan agama hindu aliran siwa dan budha tantrayana
1 5 1