Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-31T19:48:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Contoh gelombang transversal : getaran sinar gitar yang dipetik  dan
                                        getaran tali yang digoyang-goyangkan pada salah satu ujungnya
Contoh gelombang longitudinal :- gelombang pada slinki yang diikatkankedua ujungnya pada statif kemudiandiberikan usikan pada salah satuujungnya dan gelombang bunyi di udara

30 3 30
2014-05-31T20:04:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gelombang transversal,contoh: gelombang pd tali,gelombang pd permukaan air,gelombang cahaya
gelombang longitudinal,contoh: gelombang dlm zat cair, gel.bunyi/suara,gel.pd slinki yg digetarkan maju mundur scara berulang
27 3 27