Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-31T19:18:17+07:00
Warna air laut dipengaruhi beberapa faktor diantaranya: 
- Suhu perairan 
- Kandungan mineral 
- Jenis organisme yang ada di permukaan air 

Merah => organisme plankton (warna merah) 
Hijau => warna tumbuhan, atau laut dangkal di dekat pantai berpasir putih 
Putih => suhu rendah (es) 
Hitam => Lumpur warna biru tua/hitam 
Ungu => Adanya organisme kecil yang mengeluarkan sinar-sinar fosfor
2 5 2
2014-05-31T19:19:03+07:00
Karena di laut tersebut terdapat ganggang atau algae yg berwarna hitam dan populasinya banyak atau mungkin jumlah lupur atau pasir yg berwarna hitam.