Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-31T17:17:59+07:00
Panjang diagonal adalah 16 cm dan 12 cm
jika belah ketupat tersebut dipotong menjadi 4 bagian/di potong sesuai diagonalnya akan menjadi 4 segitiga siku siku. panjang nya= 8 cm dan 6cm
memakai triple phytagoras = 3, 4, 5
                                       = 6, 8, x
                                   x=10
panjang kerangka = 10 x 4+10 x 4+ 24 x 4
=40+40+96
=176 cm
jadi panjang kerangka prisma tersebut adalah 176cm
maaf jika salah
masih kls 6
mohon doa agar unanya mendapat nilai yg di harapkan
2014-05-31T17:41:28+07:00
Sisi belah ketupat = .... ?
gunakan tripe phytagoras => 3 4 5 = 6 8 10
jadi, sisi belah ketupat = 10 cm
panjang kerangka prisma = Palas + Patas + n.tprisma = (4 x 10 cm) + (4 x 10 cm) + 4 x 24 cm = 40 cm + 40 cm + 96 cm = 80 cm + 96 cm = 176 cm
Jadi panjang kerangka prisma = 176 cm