Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-31T17:23:47+07:00
Perjanjian linggarjati
1. Belanda hanya mengakui Jawa tengah, Yogyakarta, dan Sumatera sebagai bagian wilayah Republik Indonesia.
2. Disetujuinya sebuah garis demarkasiyang memisahkan wilayah Indonesia dan daerah pendudukan Belanda.
3. TNI harus ditarik mundur dari daerah-daerah kantongnya di wilayah pendudukan di Jawa Barat dan Jawa Timur Indonesia di Yogyakarta.
perjanjan renville
1. Belanda hanya mengakui Jawa tengah, Yogyakarta, dan Sumatera sebagai bagian wilayah Republik Indonesia.
2. Disetujuinya sebuah garis demarkasiyang memisahkan wilayah Indonesia dan daerah pendudukan Belanda.
3. TNI harus ditarik mundur dari daerah-daerah kantongnya di wilayah pendudukan di Jawa Barat dan Jawa Timur Indonesia di   Yogyakarta.
1 5 1
2014-05-31T17:24:25+07:00
Isi perjanjian reville : 
1.belanda hanya mengakui jawa tengah, yogyakarta, dan sumatra sebagai bagian wilayah republik indonesia.
2.di setujuinya sebuah garis demarkasi yg memisahkan wilayah indonesia dan daerah pendudukan belanda.
3.TNI harus di tarik mundur dari daerah-daerah kantongnya di wilayah pendudukan di jawa barat dan jawa timur di indonesia di yogyakarta.

isi perjanjian linggar jati :
1.belanda mengakui secara de facto wilayah republik indonesia, yaitu jawa, sumatra, dan madura.
2.belanda harus meninggalkan wilayah RIpaling lambat tanggal 1 januari 1949.
3.pihak belanda dan indonesia sepakat membentuk negara RIS
4.dalam bentuk RIS indonesia harus tergabung dalam Commonwealth /persemakmuran indonesia-belanda dengan mahkota negeri belanda sebaga kepala uni.