Tabel dibawah ini menunjukan data berat badan sekelompok siswa

berat badan (Kg) Frekuensi
35 5
37 3
39 5
41 4
43 3

Berapa siswa yang mempunyai berat badan kurang dari berat rata rata?

2
kurang atau lebih dri rata" ???

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-31T16:54:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Rata-rata =  \frac{(35x5)+(37x3)+(39x5)+(41x4)+(43x3)}{5+3+5+4+3}

                 =  \frac{175+111+195+164+129}{20}

                 =  \frac{774}{20}

                 = 38,7

Jadi banyak siswa yang berat badannya kurang dari rata-rata adalah 8
makasih banyak ya^^
Jangan lupa klik "Tandai Sebagai Yang Terbaik" ya ?
oke
2014-05-31T17:13:40+07:00
Rata"
(35x5) + (37x3) + (39x5) + (41x4) + (43x3)
                     20
175 + 111 + 195 + 164 + 129
                 20
= 774
   20
=38,7
Siswa yg mempunyai berat kurang dri rata" adalah 8 siswa

^semoga membantu^ dan thx yg udh ngoreksi punyaku tadi :D salah ngitungnya