Jawabanmu

2014-05-31T14:33:00+07:00
Tujuan paragraf deskripsi kan yang penting paragaf itu bisa menggambakan suatu ojek sehingga pembaca seolah-olah bisa melihat dan merasakan apa yang tertulis dalam paragfraf tersebut. contoh yaa : inilah kamarku, tempat yang paling aku suka dari segala tempat. tempat yang bisa membuatku merasa nyaman dan aman dari segala ancaman. kamar itu terlihat sangat mempesona dengan didominasi warna ungu muda.banyak orang yang menganggap warna ungu muda sangat tidak menarik, tapi ternyata kalau ditata dengan begitu indah, diberi aksen hijau tua dan kuning di sana-sini, cantik juga. di kamar ini terdapat karpet berwarna ungu muda juga yang tealnya sekitar sepuluh centimeter, aku merasa kakiku bisa saja tenggelam ketika menginjakkan kaki di karpet itu. lukisan reproduksi "Iris" karya Vincent Van Gogh, yang menanmpilkan bunga iris bernuansa ungu-kebiru biruan tergantung apik di dinding kamar. oh ya kasur yang bernuansa ungu yang berukuran single, terletak di sudut kamar. tirai jendelanya berwarna putih dengan renda-renda ungu, terlihat begitu manis bagaikan rumah boneka. di setiap sudut ada lampu kap kira-kira setinggi dua meter dengan kap ungu tua. di sampingnya terdapat lemari kaca putih untuk menyimpan baju-baju ku.
Dalam diri setiap bangsa Indonesia harus tertanam nilai cinta terhadap sesama manusia sebagai cerminan rasa kemanusiaan dan keadilan. Nilai-nilai tersebut di antaranya adalah mengakui dan memperlakukan manusia sesuai dengan harkat dan martabatnya, mengembangkan sikap tenggang rasa dan nilai-nilai kemanusiaan.
Sebagai sesama anggota masyarakat, kita harus mengembangkan sikap tolong-menolong dan saling mencintai. Dengan demikian, kehidupan bermasyarakat dipenuhi oleh suasana kemanusian dan saling mencintai.
Kalau paragraf panjangnya ada tidak?
nggak ada aku cuma punya yg kek gitu
Oh, terimakasih ya sudah membantu :) salam kenall
2014-05-31T14:36:18+07:00
Paragraf narasi:
masih melekat di mataku, pemandangan elok nan indah Gelombang ombak bergulung-gulung datang silih berganti menyambutku serasa ingin mengajak bermain. Air yang jernih dan pasir putih lembut yang menghampar luas tanpa ada tumbuh-tumbuhan atau karang yang menghalangi membuatku ingin kembali lagi. Di sebelah kanan-kiri, aku bisa memandang air laut sejauh mata memandang, pandai dengan bukit berbatu, pesisir serta pemandangan bukit kapur di sebelah utara pantai. Kurasakan dingin membasuh kakiku karena ombah menghempas kakiku dan terasa asin air itu ketika bibirku terkena percikan. Sepanjang aku berjalan, hampir pinggiran pantai dipenuhi oleh pengunjung wisatawan. Kulihat ada yang berlari berkejar-kejaran di bibir pantai, bermain bola, bermain dengan air, berfoto-foto dengan latar sekitar pantai. Tapi yang paling membuatku tertarik, kulihat ada beberapa turis manca negara yang menikmati keindahan pantai ini dengan naik delman. Seperti apa yang aku lihat, pantai ini memang sangat ramai pengunjung. Tak pernah sunyi pantai Parang Tritis.




Maaf, ada paragraf panjangnya tidak?
gak ada
Baik, terimakasih sudah membantu :)
ya sama sama