Jawabanmu

2014-05-31T12:58:44+07:00
Kell lingkaran A = 44 cm
22/7 x d = 44
d = 14
r = 7 cm
dalam -> 7 + 3 = 10
x^2 = 26^2 - 10^2
x^2 = 676 - 100
x^2 = 576
x = 24 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-05-31T14:23:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
K = 44 cm                p = 26 cm
r₂ = 3 cm                  π = 22/7
Ditanyakan : d = ?
Pembahasan :
Pertama Kita cari jari-jari lingkaran A, dengan cara :
K = 2.π.r
44 = 2 × 22/7 × r
44/2 = 22/7 × r
22 = 22/7 × r
r = (22×7)/22
r = 7 cm

Sehingga Panjang garis singgung persekutuan dalam :
d =  \sqrt{p^{2}-(r_{1}+r_{2})^{2}}

d =  \sqrt{26^{2}-(7+3)^{2}}

d =  \sqrt{676-(10)^{2}}

d =  \sqrt{676-100}

d =  \sqrt{576}

d =  24\ cm

3 5 3