1. luas sebuah lingkaran adalah 1256 dm². maka panjang jari-jari lingkaran tersebut adalah
2. jika pada suatu lingkaran yang berjari-jari 28 cm terdapat sudut pusat 45 deraja, luas juring pada sudut pusat itu adalah

2

Jawabanmu

2014-05-30T22:14:13+07:00
2. luas juring = 45/360 x 22/7 x 28 x 28

1/8 x 88 x 28

11 x 28 = 308 cm²
Jawaban paling cerdas!
2014-05-30T22:18:42+07:00
1. ) luas    = π r^2
       1256  = 3.14 r^2
           r^2 = 1256 : 3.14
                = 400
             r  = 20 cm
2. ) luas juring = α  x luas lingkaran
                       360
                      =  45 x (πr^2)
                         360
                     = x ( 22 x 28 x 28 )
                        8        7
                     = 308 cm^3
1 5 1