Bantu ya!

1.
Jelaskan reaksi terjadinya
hujan asam! Apa dampak hujan asam bagi lingkungan biotik dan abiotik?

2.
Mengapa semua proyek
pembangunan harus didahului oleh studi AMDAL? Jelaskan

3.
Bagaimana cara mengurangi
dampak penggunaan pestisida terhadap lingkungan?

4. Organisme manakah yang paling merasakan dampak pencemaran? Tuliskan pendapatmu!

5.
Mengapa penggunaan AC dapat
menambah permasalahan lingkungan global? Jelaskan!

Arigatou^^


2

Jawabanmu

2014-05-30T21:23:08+07:00
 Pada saat suhu ruangan tinggi AC akan mengambil panas dari udara sehingga suhu ruangan turun, dan sebaliknya ketika suhu ruangan rendah AC akan memberikan panas ke udara sehingga suhu udara akan naik.Bersamaan dengan itu kelembaban udara juga dikurangi sehingga kelembaban udara dipertahankan pada tingkat yang nyaman.
2014-05-30T23:35:02+07:00
Hujan asam terjadi pada saat air hujan memiliki pH sampai di bawah 5,5 karena kandungan asam di dalamnya. Kandungan asam yang tinggi dapat terjadi karena proses pelarutan gas asidik dalam jumlah besar yang dikeluarkan dari industri, transportasi atau letusan gunung berapi. Gas ini dapat berupa CO dan CO2 (dalam air akan membentuk asam karbonat), SOx (membentuk asam sulfit), NOx (membentuk asam nitrit).
Hujan asam bisa terjadi secara alami maupun oleh perbuatan ulah manusia, berikut dijelaskan beberapa penyebab terjadinya hujan asam secara umum:
Penyebab alami Hujan asam secara alami bisa disebabkan oleh semburan dari sebuah gunung berapi, serta proses biologis yang bisa terjadi di tanah rawa atau lautan. Hujan asam secara alami cukup jarang terjadi.
Penyebab manusia Hujan asam yang disebabkan oleh manusia merupakan permasalahan lingkungan yang cukup serius. Akti
vitas industri biasanya merupakan kontributor utama terjadinya hujan asam. Beberapa industri yang cukup sering memberikan dampak hujan asam diantaranya adalah industri kendaraan bermotor, industri pembangkit listrik, industri pertanian (amonia).
Unsur sulfur dan nitrogen dari proses industri dibawa terbang ke atmosfer, selanjutnya bereaksi dengan oksigen di udara menyebabkan sulfur dioksida dan nitrogen oksida yang akan larut dalam air hujan dan selanjutnya terdeposit ke tanah.
Reaksi yang terjadi pada hujan asam adalah sebagai berikut: S(s) + O2(g) ===> SO2(g) 2 SO2(g) + O2(g) ===> 2SO3(g) SO3(g) + H2O(l) ===> H2SO4(aq) NO2 + OH- ===> HNO3