Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
bayangan bumi / bulan ada dua, yaitu :
a umbra : umbra adalah bayangan inti bumi / bulan pada saat terjadi gerhana
b. penumbra : penumbra adalah bayangan semu bumi / bulan saat terjadi gerhana

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-29T06:42:34+07:00
Gerhana matahari terjadi karena bulan di antara bumi dan matahari, sehingga menutup sebagian/seluruh cahaya matahari. Gerhana matahari dibagi menjadi beberapa jenis, diantaranya gerhana matahari total. Gerhana matahari total ialah apabila saat puncak gerhana bulan, piringan matahari ditutup  oleh piringan bulan.
2 5 2
2014-01-29T13:21:43+07:00
Gerhana matahari terjadi karena bulan di antara bumi dan matahari, sehingga menutup sebagian/seluruh cahaya matahari. ,, gerhana matahari juga begitu indh di langit malam
banyak maam2 bulan tapi dia tercantik dan terbagus
1 5 1