Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-30T20:45:01+07:00
Hasilnya  C
caranya cari duulu nilai PQ dengan cara akar dari 15 kuadrat - 9 kuadrat hasilnya PQ = 12 cm

kemudian cari nilai luas segitiga pqr dengan cara 1/2 alas x tinggi
hasilnya 54 dan luas segitiga prs =60 cm maka 54 cm + 60 cm = 114 cm

2014-05-30T20:47:42+07:00
PQ = √15²-9²
     = √225-81
     = √144
     = 12 cm
luas PQR = 1 x 12 x 9 = 54 cm²
                  2
luas PRS = 1 x 15 x 8 = 60 cm²
                  2
luas PQRS = 54 + 60 = 114 cm²
jadi jawabannya yang C.144 cm²