taat agama: merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh seorang calon anggota DPR. Karena Agama merupakan pondasi moral dalam diri seseorang, jadi apabila orang tersebut mengikuti ajaran agama dengan benar, maka bisa disimpulkan bahwa tingkah laku orang tersebut juga benar.
like :)
DPR idaman itu tidak mementingkan diri sendiri
tidak melakukan tindak korupsi yang merugikan rakyat
taat agama. ramah tamah terhadap rakyat. dan tidak tinggi hati
(y)
(y) :D

Jawabanmu

2014-05-30T20:18:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jujur,tegas,disiplin
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-05-30T20:19:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
12 Kriteria Dewan Perwakilan Rakyat yang menjadi “IDAMAN RAKYAT”.
1. Iman.Seorang Anggota DPR harus mempunyai dasar iman kepada tuhan yang kokoh karena ini prinsip utama dari seorang manusia apalagi menjadi Anggota DPR
.2. Disiplin.Seorang Anggota DPR haruslah mempunyai kedisiplinan yang tinggi,minimal ketika membahas permasalahan rakyat dalam sidang hendaknya hadir dan mengikutinya dengan seksama.
3. Agresip.Seorang Anggota DPR hendaknya agresif, artinya cepat tanggap terhadap situasi kondisi masyarakat yang terjadi.
4. MapanSeorang Anggota DPR hendaknya sudah mapan kehidupannya. Sehinga ketika menjadi Anggota DPR tidak lagi sibuk dengan mencari kemapanan diri pribadi, atau membayar hutang pribadi.
5. AdilSeorang Anggota DPR harus bisa bersikap adil, tidak berpihak kepada siapapun dalam menegakkan aturan yang ada dalam pancasila dan undang – undang.
6. NetralSeorang Anggota DPR harus bisa bersikap netral, artinya tidak mementingkan ego atau kepentingan pribadi.
7. RajinSeorang Anggota DPR hendak nya rajin, terlebih lagi rajin turun langsung melihat rakyatnya yang ada dinegaranya, tidak hanya menunggu laporan apalagi laporan palsu.
8. Arif.Seorang Anggota DPR harus bersifat arif. Artinya dalam menyelesaikan suatu masalah dan memngambil tindakan harus dengan pemikiran yang matang dan pertimbangan yang baik.
9. KuatSeorang Anggota DPR harusnya kuat. Artinya kuat jasmani dan rohaninya, kuat ingatannya, dan kuat menghadapi masalah.
10. YakinSeorang Anggota DPR harus mempunyai keyakinan yang pasti. Tidak ragu – ragu dalam mengambil keputusan. Dan yakin bahwa rakyat membutuhkan kinerja yang bagus.
11. Amanah.Seorang Anggota DPR adalah pemegang mandat masyarakat untuk atas Negara ini, maka hendaknya Anggota DPR harus amanah dalam artian melaksanakan apa yang diamanahkan kepadanya menurut pancasila dan undang – undang.
12. Tanggung jawab.Seorang Anggota DPR harus berani bertanggung jawab kepada masyarakat yang diwakilinya, bertanggung jawab atas jabatan dan tugas yang diamanahkan kepadanya, dan bertanggung jawab atas janji-janji yang telah diucapkannya.
2 5 2