Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-30T20:12:14+07:00

Tumbuhan lumut belum memiliki berkas pembuluh (xilem dengan floem) sehingga digolongkan menjadi tumbuhan tak berpembuluh (Non-tracheophyta). Proses pengangkutan air dan garam mineral dari dalam tanah terjadi secara disfusi. Tumbuhan Paku sudah memiliki berkas pengangkut sehingga digolongkan sebagai tumbuhan berpembuluh (Tracheophyta).Tumbuhan Lumut dikelompokkan menjadi tumbuhan tallus dimana belum dapat dibedakan dengan jelas antara bagian akar, batang dan daunnya (tallus), sedangkan tumbuhan paku sudah memiliki akar, batang, dan daun sejati (kormus).Pada pergiliran keturunan, fase yang lebih dominan pada tumbuhan lumut adalah fase gametofit, sedangkan pada tumbuhan paku fase dominannya adalah fase sporofit.Fase gametofit (penghasil gamet) tumbuhan lumut dimulai pada tumbuhan lumut, sedangkan fase sporofitnya (penghasil spora) pada protonema.Fase gametofit tumbuhan paku dimulai pada fase protalium, sedangkan fase sporofitnya pada tumbuhan paku.
10 4 10
2014-05-30T20:12:25+07:00
Seingat ak klo dlm bagan metagenesis nya,lumut pada fase sporofit menggunakan sporangium sedangkan tumbuhan paku tidak memakai sporangium dalam fase sporofit
5 3 5