Persamaan garis yang menyinggung grafik f(x) = 2x3 + 3x@ + x di titik (-1, 0) adalah

2
maaf salah ketik, maksudnya itu 3x2
f '(x)=6x²+6x+1 | mencari gradien m=6(-1)²+6(-1)+1=1 | persamaan garisnya: y-b=m(x-a) | y=(x+1)
oh yayaya, saya mengerti. Terimakasih :) sangat membantu
sama-sama :) keep learning yaaa.
iyaa :)

Jawabanmu

2014-05-30T19:52:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Y = 2x(pangkat)3 + 3x^ + x di titik (-1,0)

y' = 6x^ + 3x + 1 (diturunkan dari y)
m = y'(-1)
m = 6(-1)^ + 3(-1) + 1
m = 6 - 3 + 1
m = 4

pgs
y - y1 = m(x - x1)
y - 0 = 4 (x - (-1))
y - 0 = 4 (x + 1)
y = 4x + 4
4x - y + 4 = 0 atau y - 4x - 4 = 0
maaf kalau cara dan jawaban saya salah, saya kurang teliti :)
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-05-30T19:59:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
f(x) = 2x³ + 3x² + x di titik (-1, 0)


f(x) = 2x³ + 3x² + x
f '(x) = 6x² + 6x + x
f '(-1)
= 6(-1)² + 6(-1) + (-1)
f '(-1) = 6(1) + (-6) - 1
f '(-1) = 6 - 6 - 1
f '(-1) = -1

m = f '(-1) = -1

persamaan garis lurus yang melewati titik (-1 , 0)
y - y₁ = m(x - x₁)
y - 0 = (-1)(x - (-1))
y - 0 = (-1)(x + 1)
y = -x - 1
makasih makasih
sama sama. Terima kasih juga sudah membantu
oke kembali ya