Dibantu yaa..
Sebuah taman berbentuk lingkaran berdiameter 42 m . Sekeliling taman itu akan ditanami pohon dengan jarak tiap pohon 3 m. Berapa banyak pohon yang dapat ditanam pada sekeliling taman tersebut ?

2

Jawabanmu

2014-05-30T19:39:13+07:00
K = 22/7 x d
   = 22/7 x 42
   = 132 m


pohon yg ditanami = 132 : 3 = 44 buah
13 2 13
Jawaban paling cerdas!
2014-05-30T19:41:26+07:00
Diketahui panjang diameter lingkaran adalah 42m atau jari-jari lingkaran tersebut 21m.

Sebelum mengetahui berapa pohon yang dapat ditanam,kita harus mengetahui berapa keliling lingkaran tersebut.

K = πd
K =  \frac{22}{7} 42
K = 132m

Pohon yang akan ditanam = K/jarak pohon
= 132/3
= 44 buah pohon yang akan ditanam.

Semoga bermanfaat, dan maaf jika ada kesalahan :')


5 4 5