Jawabanmu

2014-05-30T19:30:44+07:00
Tingkatan norma sosial atau tingkatan sosial aja?

kalau norma sosial tingkatannya : cara, tata kelakuan, kebiasaan, adat istiadat
Jawaban paling cerdas!
2014-05-30T19:31:09+07:00
Tingkatan Norma sosial di bedakan menjadi empat antara lain -cara (usage) yaitu suatu bentuk perbuatan tertentu yang dilakukan individu dalam suatu masyarakat tetapi tidak secara terus menerus. -kebiasaan (folkways) yaitu suatu bentuk perbuatan berulang-ulang bentuk yang sama yang di lakukan secara sadar dan mempunyai tujuan jelas dan dianggap baik dan benar. -Tata kelakuan (mores) yaitu sekumpulan perbuatan yang mencerminkan sifat-sifat hidup dari sekelompok manusia yang dilakukan secara sadar guna melaksanakan pengwasaan oleh sekelompok masyarakat terhadap anggota-anggotanya. Fungsi mores yaitu -memberikan batasan pada perilaku individu dalam masyarakat tertentu. -mendorong seseorang agar sanggup menyesuaikan tindakan-tindakannya dengan tata kelakuan yang berlaku di dalam kelompoknya. -membentuk solidaritas antara anggota-anggotanya masyarakat dan sekaligus memberikan perlindungan terhadap keutuhan dan kerjasama antara anggota-anggota yang bergaul dalam masyarakat.
1 5 1