Jawabanmu

2014-05-30T18:55:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
contoh kalimat yang bisa digunakan untuk mengungkapkan atau mengekspresikan obligation(keharusan) dan necessary (keperluan).
A.        Obligation (Keharusan)
1.         Menggunakan adjectives: Obligatory, Compulsory, Needless, Unnecessary
Contoh Kalimat:It is obligatory for the people to participate in education.(Artinya: Suatu keharusan bagi orang-orang untuk berpartisipasi dalam pendidikan)Entering elementary school is compulsory in Indonesia.(Artinya: Masuk Sekolah Dasar merupakan keharusan di Negara Indonesia)That’s a needless thing to speak with him.(Artinya: Taka da gunanya berbicara dengan dia)It’s unnecessary to sit under the tree for hours.(Artinya: Tidak perlu duduk di bawah pohon selama berjam-jam)Etc.
2.         Menggunakan nouns: Obligation, Compulsion, Need, Necessity
Contoh Kalimat:There’s a legal obligation to enter the army.(Artinya: Ada keharusan resmi untuk masuk Angkatan Bersenjata)It’s compulsion to obey your parents.(Artinya: Merupakan keharusan untuk mematuhi orang tuamu)It’s a need for everybody to eat nutritious food.(Artinya: Perlu bagi setiap orang untuk makan makanan yang bergizi)Is it necessity for man and woman to sit apart?(Artinya: Apakah perlu bagi laki-laki dan wanita untuk duduk berpisah?)
3.         Menggunakan verbs: Oblige
Contoh Kalimat:My father obliged me to study every night.(Artinya: Ayah saya mewajibkanku untuk belajat setiap malam)
4.         Menggunakan modal auxiliries: Must, Have to, Ought to, Should
Contoh Kalimat:You must obey your parents.(Artinya: Kamu harus mematuhi kedua orang tuamu)Every Muslim must pray five times a day.(Artinya: Setiap umat Islam harus sholat lima kali sehari)I have to go now.(Artinya: Saya harus pergi sekarang)You ought to repair my watch.(Artinya: Kamu harus memperbaiki jamku)Those shoes should be repaired.(Artinya: Sepatu itu seharusnya diperbaiki)I ought to wake up early.(Artinya: Saya harus bangun pagi)Etc.
CATATAN:Kata "must" memiliki arti yang sangat kuat (strong). Penggunaan kata "must" ini memiliki makna lebih cenderung pada suatu keharusan yang sudah menjadi kewajiban untuk dilakukan.
B.        Necessary (Keperluan)
Contoh Kalimat:I think it’s not your necessity to follow the party.(Artinya: Saya rasa ini bukanlah keperluanmu untuk mengikuti pesta tersebut)To sleep at noon is being my necessity.(Artinya: Untuk tidur di siang hari sudah menjadi keperluanku)Etc.