Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-30T17:59:17+07:00
Landasan hukum persatuan dan kesatuan bangsa antara lain:
a. Landasan Ideal, adalah Pancasila yaitu sila 3 “Persatuan Indonesia.”
b. Landasan Konstitusional, adalah UUD 1945 yang terdiri dari:
1) Pembukaan aline IV: … Negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada … persatuan Indonesia.
2) Dalam pasal-pasal UUD 1945:
• pasal 1 ayat (1)
• pasal 30 ayat (1) dan (2)
Landasan sama dasar emangnya sama ya?
sama lah.. dasar itu suatu tempat/gagasan/ide atau apapun yang membuat kita bisa berjalan diatasnya :)
2014-05-30T17:59:19+07:00
UUD 1945, Pancasila, dll.
Dll itu contohnya apaa?satu aja..emg masih ada yg lain ya?
a.Landasan Ideal, adalah Pancasila yaitu sila 3 “Persatuan Indonesia.”terdiri dari 7 butir pengamalan pancasila yaitu : Mampu menempatkan persatuan, kesatuan, serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara sebagai kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan.Sanggup dan rela berkorban untuk kepentingan negara dan bangsa apabila diperlukan.Mengembangkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa.Mengembangkan rasa kebanggaan berkebangsaan dan bertanah air Indonesia.Memelihara ke
Landasan hukum persatuan dan kesatuan bangsa antara lain:
a. Landasan Konstitusional, adalah UUD 1945 yang terdiri dari:
1) Pembukaan aline IV: … Negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada … persatuan Indonesia.
2) Dalam pasal-pasal UUD 1945:
• pasal 1 ayat (1)
• pasal 30 ayat (1) dan (2)
b. Landasan Ideal, adalah Pancasila yaitu sila 3 “Persatuan Indonesia.” ini lanjutan jawabannya