1. Sebutkan dan jelaskan komposisi keberagaman suku bangsa yang ada di Indonesia!
2. Tuliskan 5 ciri-ciri Bhinneka Tunggal Ika!
3. Apakah bukti bahwa Indonesia adalah negara yang berketuhanan Yang Maha Esa, tetapi bukan negara agama?

2

Jawabanmu

2014-05-30T17:51:39+07:00
No.1 gua gk tau no.2 suku,agama,adat,budaya 3.buktinya adalah indonesia terdiri beragam agama
Jawaban paling cerdas!
2014-05-30T18:39:39+07:00
1. komposisi keberagaman bangsa mungkin adanya keanekaragaman tarian adat, rumah adat, bahasa, senjata, dan lain lain yang ada di setiap daerah atau suku.

2. ciri ciri bhinneka tunggal ika adalah selalu bermakna walaupun berbeda beda tetapi tetap satu jua, bhinneka tunggal ika ini berasal dari bahasa sansekerta, bhinneka tunggal ika ini juga ada di kitab sutasoma, kitab sutasoma ini dibuat oleh MpuTantular, Bhinneka tunggal ika juga termasuk semboyan negara dan manfaat dari semboyan ini sudah jelas dari artinya

3. Indonesia menjadi negara yang berketuhanan yang maha esa bukan negara agama karena "ketuhanan yang maha esa" sudah tercantum di dalam UUD 1945 alenia 4, tepatnya sila 1 Pancasila. Dulu memang pernah terjadi pengubahan Sila pertama pokoknya intinya "(...) harus menjalankan syariat syariat islam bagi pemeluk pemeluknya" karena bangsa indonesia tidak hanya beragama islam maka diganti menjadi "Ketuhanan yang maha esa" agar tidak terjadi perpecahan bangsa

Mungkin ini jawaban dari saya.. seoga bermanfaat :D
1 5 1