Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-30T17:01:24+07:00
Keliling = 4(p+l+t)
misalkan p=4x, l=3x, t=2x
maka 180=4(4x+3x+2x)
180=4(9x)
180=36x
x=5
p=20, l=15, t=10
volume = 20 x 15 x 10
= 3000

2 5 2
2014-05-30T17:01:31+07:00
180 : 12 = 15
p = 4/15 × 180 = 48cm
l = 3/15 × 180 = 36 cm
t = 2/15 × 180 = 24
volume = p×l×t
48 ×36×24 = 39744 cm2
mksd nya volume nya 41472
180 kan keliling balok. balok terdiri dari 4 panjang, 4 lebar dan 4 tinggi. jadi kelilingnya kan 4p+4l+4t. karena perbandingannya 4:3:2 maka panjang, lebar, tingginya berbeda. kenapa harus dibagi 12. panjang, lebar, tingginya kan tidak sama. misal 4(48+36+24) =180
4x108 tidak sama dengan 180