Penyelesaian dari
a. 5(x-3) - 2 (x+1) = x + 3
b. 8p +13 = 9 - 4 (2-p)
c. 3m - 1 < 5 + 4m
d. himpunan penyelesaian dari 2(2x-5) - 3(x-1) > 3x - 13 dengan x peubah bilangan cacah kurang dri 9
e. 3(x-5) - 28 kurang lebih sama dengan 2 (1-x)

2
boleh jawab nggak pake cara nggak
aku butuh caranya e

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-30T16:11:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. 5x-15 - 2x-2 = x+3, 3x-17 = x + 3, 2x = 20, x=10
b. 8p+13 = 9-8+4p, 8p+13=4p+1, 4p=-12, p=-3
c. 3m-1 < 5+4m, 3m<6+4m, m<-6
d. 2(2x-5) = 4x-10 - 3x+3 > 3x-13, x-7>3x-13, x+6>3x, 6>2x, 3>x
e. 3(x-5)= 3x-15 - 28 ≤ 2-2x, 3x-43 ≤ 2-2x = 5x ≤ 45, x≤9
tlg jadikan yg terbaik soalnya aku butuh

cara jadi'in jawaban terbaik gimana? maaf baru gabung disini
tunggu aja sampai ada yg jawab soalnya kalo mau pilih yg terbaik harus ada 2 jawaban .trus kamu pilih . sama-sama. Thanks ya udh mau jadiin yang terbaik
udah ada yang jawab lagi terus gimana?
ya udh tunggu sampai ada tulisan "tandai sebagai jawaban terbaik"
udah aq tandi sebagai jwban terbaik.
2014-05-30T16:20:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. 5 (x - 3) - 2(x + 1)  = x + 3
    5x  - 15  - 2x - 2     = x + 3
         5x - 2x - x          = 3 + 15 + 2
               2x                = 20
                x                 = 20/2
                 x                = 10

b. 8p + 13 = 9 - 4 (2 - p)
    8p + 13 = 9 - 8 + 4p
    8p  - 4p = 9 - 8 - 13
         4p    =  -12
           p    = -12/4
           p    = -3

c.  3m - 1    < 5 + 4m
     3m - 4m < 5 + 1
         -m      < 6
         m        >  -6

d. 2 (2x - 5) - 3 (x - 1) > 3x - 13
     4x - 10  - 3x + 3     > 3x - 13
      4x - 3x - 3x           > -13 + 10 - 3
         -2x                     >  -6
            x                     < -6/-2
            x                     < 3
e. 3 (x - 5) - 28 ≤ 2 (1 - x)
    3x - 15 - 28  ≤ 2 - 2x
     3x + 2x        ≤ 2 + 15 + 28
         5x            ≤ 45
           x            ≤ 45/5
           x            ≤ 9


Semoga membantu....