Jawabanmu

2014-05-30T12:54:16+07:00
Proses metabolisme karbohidrat merupakan rangkaian proses pembentukan energi di dalam tubuh yang bersumber dari karbohidrat

semoga membantu
jadikan yang terbaik
maaf mksd saya itu proses karbohidrat yg masuk ke tbuh manusia dengan cara apa?? di uraikan dengan enzim apa?
Jawaban paling cerdas!
2014-05-30T12:57:46+07:00
Proses metabolisme karbohidrat dlam tubuh manusia adalah dicerna usus dlam bentuk monosakarida .. monosakarida dibawa aliran darah sebagian besar menuju hati, dlam hati monosakarida mengalami proses sintesis yg menghasilkan glikogen, dioksidasi menjadi CO2 dan H2O atau dilepaskan untuk dibawa aliran darah ke bagian tubuh yg memerlukan.
Thanks :)
dicerna usus dalam bentuk monosakarida->aliran darah besar menuju hati, dalam hati mengalami proses sintesis yang menghasilkan glikogen.
ok thk
your welcome, :)
sip oke ;)