Sebuah kantong berisi 6 kelereng merah, 5 kelereng kuning dan kelereng biru. Sebuah kelereng diambil secara acak.
a. Berapa peluang terambilnya kelereng kuning?
b. Bila kelereng yang terambil ternyata kuning dan tidak dikembalikanj. Berapa peluang terambilnya kelereng berwarna merah pada pengambilan yg kedua?

Tolong di jawab berserta caranya!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-30T12:46:34+07:00
A.P(K) = n(K) / n(S)
= 5/12
b. P(M) = n(m) / n(s)
=6/(12-1)
=6/11
1 5 1
2014-05-30T12:51:19+07:00
A. P(K)= n(K)/n(S)
           = 5/16
B. P(M)= n(M)/n(S)
           = 6/16
           =3/8
Smoga mmbntu..., :-)
(ma'av kalo salah karna mngkin soalnya kurang rinci)