Dua benda dengan berat masing masing 2 N dan 3 N di gantung pada sebuah titik tetap oleh dua pegas ringan identik dengan P dan Q. Tetapan gaya pegas 1N/cm. berapa pertambahan panjang pegas?

pertambahan panjang
Pegas P PegasQ
A. 5 cm, 3 cm
B. 5 cm, 2 cm
C. 3 cm, 2 cm
D. 3 cm, 5 cm
E. 2 cm, 3 cm

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-30T12:33:09+07:00
F=kx
2=1 x
x=2cm

F=kx
3=kx
x=3

jawaban: E
2 3 2
2014-05-30T12:44:24+07:00
Pegas P
F = k . x
2 = 1 . x
x = 2cm

Pegas Q
F = k .x
3 = 1 . x
x = 3cm

*itu pegasnya ga diseri ataupun diparalelkan kan?
1 5 1