Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-28T21:36:15+07:00
Untuk basa lemah:
[OH-] = √( Kb M)
atau
[OH-] = α M

sehingga:
√( Kb M) = α M
kuadratkan kedua ruas
( Kb M) = α² M²
Kb = α² M, nah sekarang anda mendapat satu rumus baru.

Kb = α² M
Kb = (0,02)² x 0,1 = 4x10^-5
3 4 3
2014-01-28T22:06:44+07:00
LOH 0,1 M mengion 2%, dit: Kb=..? 
OH^- = akar Kb. Mb
OH^-= 2/100. 0,1 M= 2.10^-3.....> 2.10^-3 kuadrat= Kb. 0,1.....> Kb= 4 . 10^-5
2 5 2