Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-30T09:45:52+07:00
Rumus bangun datar 

Rumus Persegi
Luas PersegiL  =  s x s  =  s2
Keliling Persegi
K  =  4 x sKeterangan :  s = panjang sisi
 Rumus Persegi Panjang
Luas Persegi PanjangL  =  p x l
Keliling Persegi Panjang
K = 2 x p + 2 x l  =  2 x ( p + l )
Keterangan :  p = panjang,  l = lebar
Rumus Segitiga\Luas Segitiga L  = ½  x  a  x  t
Keliling segitigaK = sisi a + sisi b + sisi cKeterangan :a = panjang sisi alas, t = tinggi, segitiga memiliki tiga sisi yakni a, b dan cUntuk selengkapnya
Rumus Jajar GenjangLuas Jajar Genjang
L  =  a  x  t
Keliling Jajar Genjang
K = Sisi  +  Sisi  +  Sisi  +  Sisi = 2 ( p x q )
Keterangan : a = alas, t = tinggi
Rumus Trapesium
Luas TrapesiumL  =  ½  x  ( s1  +  s2 )  x  t
Keliling TrapesiumK = sisi  + sisi + sisi  + sisi
Keterangan :   s1 & s2  =  sisi-sisi sejajar,  t = tinggi
Rumus Layang-layang
Luas Layang-LayangL =  ½  x  d1 x d2
Keliling Layang-LayangK = sisi  + sisi + sisi  + sisi
Keterangan : d1 = diagonal 1, d2 = diagonal 2
Rumus Belah Ketupa
tRumusnya sama dengan layang-layang
Luas Belah KetupatL =  ½  x  d1 x d2Keliling Layang-LayangK = sisi  + sisi + sisi  + sisiKeterangan : d1 = diagonal 1, d2 = diagonal 2
Rumus Lingkaran
Luas LingkaranL = π  x r2
Keliling LingkaranK = 2 x π  x rKeterangan : r = jari-jari, π = 22/7 atau 314

rumus bangun ruang

rumus kubus : 

Luas salah satu sisi = rusuk x rusuk   
Luas Permukaan Kubus = 6 x rusuk x rusuk
Keliling Kubus = 12 x rusuk
Volume Kubus = rusuk x rusuk x rusuk ( rusuk 3 )

   
2. RUMUS BANGUN RUANG BALOK

Rumus:

Luas Permukaan Balok = 2 x {(pxl) + (pxt) + (lxt)}
Diagonal Ruang = Akar dari (p kuadrat + l kuadrat + t kuadrat)
Keliling Balok = 4 x (p + l + t)
Volume Balok = p x l x t (sama dengan kubus, tapi semua rusuk kubus sama panjang).

3. RUMUS BANGUN RUANG BOLA 
Rumus:

Luas Bola = 4 x π x jari-jari x jari-jari, atau
                    4 x π x r2
Volume Bola = 4/3 x π x jari-jari x jari-jari x jari-jari
π  = 3,14 atau 22/7

   
4. RUMUS BANGUN RUANG TABUNG/SILINDER 
 
Rumus:


Volume = luas alas x tinggi, atau
                luas lingkaran x t
Luas = luas alas + luas tutup + luas selimut, atau
            ( 2 x π x r x r) + π x d x t)


5. RUMUS BANGUN RUANG KERUCUT 
Rumus:


Volume = 1/3 x π x r x r x t
Luas = luas alas + luas selimut


6. RUMUS BANGUN RUANG LIMAS
Rumus limas:

Volume = 1/3 luas alas tinggi sisi
Luas = luas alas + jumlah luas sisi tegak

jadiin solusi terbaik dong,
semoga membantu
2 4 2
2014-05-30T12:19:13+07:00
Bangun datar:
persegi panjanh;
rumus diagonalnya: akar dari p^2 + l^2

Kalau bangun ruang, sama aja, menggunakan rumus pitagoras,
1 3 1