Jawabanmu

2014-01-28T21:23:50+07:00
BAHAYA NYAMUK DAN OBAT NYAMUK
          Tidak diragukan lagi, nyamuk memang berbahaya terutama nyamuk penyebar malaria dan demam berdarah. Untuk melindungi diri dari gangguan nyamuk kita biasa pakai obat nyamuk. Tetapi apakah kita sadar jika pemakaian obat nyamuk ternyata dapat merugikan kesehatan manusia. Lalu bagaimana dong ! Kawan,kawan selain obat nyamuk kita dapat juga memakai kelambu di tempat tidur, nyamuk tidak mampu menembus celah kecil kelambu. Kelambu ini tentu saja aman dan bebas efek samping yang merugikan kesehatan. Sayangnya ada orang yang merasa kelambu itu tidak praktis dan mngurangi keindahan tempat tidur, maka mereka ramai-ramai beli obat nyamuk. Bermacam-macam obat nyamuk memang sudah lengkap sekali dari jenis oles (lotion), obat nyamuk semprot, obat nyamuk bakar, hingga obat nyamuk elektrik. Kira-kira mana diantara jenis tersebut yang paling aman bagi kesehatan kita?
          Menurut para pakar kesehatan, keempat jenis obat nyamuk tersebut tetap saja membahayakan jika dipakai dalam waktu jangka pajang. Obat nyamuk terdiri atas unsur insektisida, zat pewarna, dan pewangi, yang kesemuannya mempunyai dampak buruk. Jika dosis yang terkandung masih dapat ditoleransi, maka bahaya dapat dikurangi. Setiap kemasan obat nyamuk tentu saja memiliki aturan pakai yang berbeda dari satu jenis dengan jenis lainnya. Bacalah aturan pakai baik-baik pada kemasannya, agar tidak salah pakai!         
        Dari keempat jenis obat nyamuk tersebut urutan terbaiknya adalah lotion, elektronik, semprot dan obat nyamuk bakar. Jika kamu jeli tentu harganya  juga sesuai bukan? Yang terbaik tentu saja harganya lebih mahal dari yang lainnya.
1 5 1
2014-01-29T03:56:46+07:00
Membaca tulisan Juru Bicara Presiden RI Julian Aldrin Pasha, "Konsistensi Presiden," Kompas, (25/8), saya tergelitik untuk menanggapinya. Ini bukan persoalan personal karena Bung Julian adalah kolega saya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia dan juga bagian dari komunitas kecil pengajar ilmu politik dan hubungan internasional di negeri ini.
Bung Julian yang sehari-hari amat dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dapat saja mengatakan Presiden konsisten membangun negeri ini dan hari-harinya seratus persen didedikasikan untuk berpikir dan bertindak demi kemajuan bangsa. Kamu semua tentunya juga berharap Presiden konsisten dengan kerja kerasnya untuk membangun negeri.
Namun, tak ada salahnya jika sebagian kelompok---kaum papa di jalanan, akademisi kampus, peneliti, eksekutif muda, jurnalis, aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM), pelaku ekonomi, birokrat, guru, purnawirawan TNI/Polri, atau kelompok masyarakat lainnya---berharap ada geliat yang lebih kuat di negeri ini untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur.
Negeri kamu memang kaya akan sumber daya alam, tetap mengapa sebagian besar rakyatnya masih tetap miskin. Kamu menginginkan agar Presiden bisa lebih mengarahkan ke mana negeri ini akan dibawa. Pendekatan ekonomi macam apa yang diterapkan pemerintah agar rakyat dari golongan apa pun dapat menikmati kesejahteraan.
Judul : Bukan Sekadar Apoligia