Dalam melambungkan sebuah dadu jika A adalah kejadian munculnya bilangan ganjil dan B adalah kejadian munculnya bilangan prima tentukan peluang kejadian munculnya bilangan ganjil atau prima!

tolong dijawab cepat ya pakai cara nanti aku jadikan yg terbaik ya klo pakai cara

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-29T21:28:07+07:00
P { ganjil }= 3/6=1/2
p {prima }= 3/6 = 1/2
p { ganjil atau prima } = 1/2 +1/2=2/2=1
1 5 1
2014-05-29T21:33:28+07:00
Bil. gnjil (x)= 1,3,5
n (x) = 3
bil prima (y) = 2,3,5
n (y) = 3
s= 6

peluang bil ganjil
p (x)= nx/s
= 3/6
= 1/2

peluang bil gnp
p (y) = ny/s
=3/6
= 1/2

peluang ganjil atau prima
= p(x) + p (y)
= 1/2 + 1/2
= 1