Jawabanmu

2014-05-29T21:23:40+07:00
Misi yang baik itu brsifat logis/masuk akal, mampu menarik para pembaca atau pendengar, dan bersifat inovatif ,
2014-05-29T21:24:42+07:00
1. Misi harus bersifat luhur dan berasal dari hati nurani yang paling dalam yang merupakan keinginan paling luhur dari diri kita.
2. Misi bersifat fleksibel, tidak kaku, dan mudah diubah. Artinya, misi tidak sekali jadi, tapi terbuka peluang untuk perbaikan dan perubahan.
3. Misi harus menarik sehingga mampu memotivasi kita. karena kita akan terdorong bekerja keras untuk sesuatu yang kita sukai.
4. Misi yang baik bukan bersifat materi dan berdasarkan ukuran-ukuan materi semata.
5. Misi harus jelas, mudah dihayati, dan dipahami. Misi yang jelas akan mudah terwujud dan direalisasikan.
6. Misi sebaiknya singkat, padat, dan terdiri atas satu kalimat sehingga mudah dihafal dan diingat

Kriteria misi yang baikPernyataan misi yang baik haruslah memenuhi beberapa kriteria seperti berikut:Simple and Clear. Pernyataan misi harus dicukup diwakili oleh 2-3 pernyataan saja. Semua pernyataan tersebut harus sederhana dan jelas dimengerti serta tidak menggunakan jargon-jargon organisasi.Broad and long-term in future. Pernyataan misi organisasi harus cukup luas mengakomodasikan perkembangan organisasi di masa mendatang. Misi organisasi harus bisa menunjukan gambaran yang akan dicapai di masa depan dengan jelas. Pernyataan misi organisasi harus tetap valid pada 20 tahun mendatang sama seperti kondisi sekarang.Focus on the present. Pernyataan misi organisasi tidak boleh terlalu berorientasi pada masa depan sehingga kurang bisa fokus pada kondisi organisasi di masa sekarang.Easy to understand. Misi organisasi harus mudah dimengerti. Misi yang mudah dimengerti akan memudahkan mengkomunikasikan misi tersebut kepada anggota organisasi dan stakeholder.