Tersedia kawat yang panjang nya 5 cm akan dibuat kerangka balok dgn ukuran 16cmx9cmx6cm .Brp kerangka balok yg dpt dibuat dan brp pula sisa kawatnya ??
Mohon dibantu ya sobat :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-29T21:01:26+07:00
Panjang kawat = 5m = 500cm
Kel. balok = 4(p+l+t)
                = 4(16+9+6)
                = 124
banyak kerangka balok = 500:124 = 4 sisa 4 cm
makasih :)
Komentar sudah dihapus
2014-05-29T21:38:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Panjang kawat = 5 m = 5 cm
jumlah kerangka balok = 4 (9 + 6 + 16)
                                           = 124
kerangka balok yang dapat dipakai = 500 / 124 = 4
dengan sisa kawat = 4 cm