Karbohidrat, lemak, dan protein merupakan sumber energi. Jelaskan apa yang terjadi jika kita kelebihan mengonsumsi zat-zat tersebut? Bagaimana jika kekurangan?

2
jika kekurangan karbohidrat :badan mejadi lemas protein:mengurangi sistem kekebalan tubuh
lemak:tubuh akan selalu kedinginan
KEKURANGAN DAN KELEBIHAN KARBOHIDRAT KARBOHIDRAT
· Akibat kekurangan
Marasmus berasal dari kata Yunani yang berarti wasting merusak . Marasmus adalah bentuk malnutrisi kalori protein yang terutama akibat kekurangan kalori yang berat dan kronis terutama terjadi selama tahun pertama kehidupan dan mengurusnya lemak bawah kulit dan otot. Marasmus adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh kekurangan kalori protein.
Marasmus umumnya merupakan penyakit pada bayi (12 bulan pertama),
karena terlambat diberi makanan tambahan. Hal ini dapat terjadi karena penyapihan mendadak, formula pengganti ASI terlalu encer dan tidak higienis atau sering terkena infeksi. Marasmus berpengaruh dalam waku yang panjang terhadap mental dan fisik yang sukar diperbaiki. Penyebab utama marasmus adalah kurang kalori protein yang dapat terjadi karena : diet yang tidak cukup, kebiasaan makan yang tidak tepat atau karena kelainan metabolik dan malformasi kongenital.
Akibat kelebihan
a. Meningkatkan resiko penyakit jantung
b. Berat badan meningkat
c. Diabetes
yang juga dikenal di Indonesia dengan istilah penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari:
· defisiensi sekresi hormon insulin, aktivitas insulin, atau keduanya.[2]
· defisiensi transporter glukosa.
· ata

Jawabanmu

2014-01-28T20:56:23+07:00
Kelebihan :obesitas/kegemukan
kekurangan :busung lapar
8 2 8
Jawaban paling cerdas!
2014-01-28T21:56:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kekurangan protein ; -rambut rontok, kanker usus besar, penyakit jantung
kelebihan protein ; penyakit ginjal, dehidrasi, tulang rapuh
kekurangan lemak : kinerja jantung turun, depresi, lemah penyerapan vitamin
kelebihan lemak ; obesitas, stroke, memicu kanker
kekurangan karbohidrat : gula darah turun, lemas
kelebihan karbohidrat : resiko penyakit jantung, diebets, kanker payudara

btw pelajarannya sama yaa :)))
42 4 42