Puisi ini majasnya apa aja ya ?

Alam



Aku buka mata

Cahaya pagi menembus kaca jendela

Semerbak mawar merah dan putih yang merekah

Ku buka jendela

Ku hirup udara nan segar



Melihat kabut tebal yang masih menylimuti bumi

Setetes embun membasahi daun

Kicauan indah terdengar di telinga

Angin berhembus halus menembus kulit



Ku lihat awan seputih melati

Dan langit sebiru lautan samudra

Kiniku siap menghadapi hari yang baru

Dan indahnya bumi

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • Sipi
  • Gemar Membantu
2014-05-29T19:50:13+07:00
Majas personifikasi (penggambaran ibarat yg melakukan adalah manusia padahal bukan)
1 5 1
2014-05-29T19:55:59+07:00
Majas personifikasi (sesuatu benda yang dapat berbuat seperti manusia)