1.sebuah prisma alasnya berbentuk belah ketupat dengan diagonal diagonalnya 6&8cm hitunglah tinggi prisma apabila volume.prisma 600cm(kubik)

2.sebuah prisma segi-5 beraturan memiliki volume 84cm(kubik) dan tinggi 4cm hitunglah luas alas prisma tersebut

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-29T19:53:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. V = luas alas x tinggi
   600 = 6 x 8/2 x tinggi
   600 = 24 x tinggi
   tinggi = 600/24
   tinggi = 25

2. V = luas alas x tinggi
   84 = luas alas x 4
   luas alas = 84/4
   luas alas = 21
1 5 1
2014-05-29T19:54:22+07:00
1. volume prisma = 1/2 x diagonal 1 x diagonal 2 x tinggi
         600            = 1/2 x 6 x 8 x tinggi
         600            = 24 tinggi
         tinggi          = 600 / 24
         tinggi          = 25 cm
2. volume prisma = luas alas x tinggi
     84                 = luas alas x 4 cm
     luas alas       = 84 /4
     luas alas       = 21 cm²