Jawabanmu

2014-05-29T18:09:41+07:00
Penyebabnya bisa beragam yang dibagi ke dalam dua kelompok utama, alam dan campur tangan manusia. Menurut data statistik, kebakaran hutan di Indonesia sebanyak 90 % disebabkan oleh manusian dan selebihnya adalah kehendak alam. 

Dampak:
 Kebakaran hutan akan menyebarkan sejumlah emisi gas karbon ke wilayah atmosfer dan berperan dalam fenomena penipisan lapisan ozon.Dengan terbakarnya hutan, satwa liar akan kehilangan rumah tempat mereka hidup dan mencari makan. Hilangnya satwa dalam jumlah yang besar tentu akan berakibat pada ketidakseimbangan ekosistem.Hutan identik dengan pohon. Dan pepohonan identik sebagai pendaur ulang udara serta akarnya berperan dalam mengunci tanah serta menyerap air hujan. Jika pepohonan berkurang, dipastikan beberapa bencana akan datang seperti banjr atau longsor.Pngglan:

Memberdayakan sejumlah posko yang bertugas menanggulangi kebakaran hutan di semua tingkatan. Pemberdayaan ini juga harus disertai dengan langkah pembinaan terkait tindakan apa saja yang harus dilakukan jika kawasan hutan telah memasuki status Siaga I dan juga Siaga II.
2014-05-29T18:11:15+07:00
Kebakaran hutan dsbabkan oleh adanya 2faktor,yaitu,faktor ulah manusia n panas bumi, ulah manusia yg ingin membuka lahan baru untuk prmukiman penduduk yg baru,sedangkan panas bumi itu diakibatkan adanya kekurangan udara segar,yg mengakibatkan perut bumi menjadi panas dan terbakar bagi hutan..
dampak'a, terjadinya pencemaran udara,polusi,timbul'a berbagai penyakit yg diakibatkan kebakaran hutan,dll..
penanggulangannya dgn cara melakukan penanaman kembali dn hutan lindung..
maaf klo ad yg salah ya...