Seekor ayam dan itik mempunyai berat yang sama masing masing 10 N . Jika luas penampang kaki itik 0,2 cm2 dan kaki ayam 0,1 cm2 . Kemudian ayam dan itik berjalan melewati tanah becek (lumpur) .Tentukanlah tekanan yang diberikan ayam dan itik saat melewafi tanah yang becek ?

2

Jawabanmu

2014-05-29T17:10:55+07:00
P itik: F/A
10/0,2 x 10^-4
= 50 x 10^4
= 5 x 10^5 N/m^2

P ayam: F/A
= 10/0,1 x 10^-4
= 100 x 10^4
= 10^6 N/m^2
Jawaban paling cerdas!
2014-05-29T17:12:54+07:00
F= 10 N
A= 0,2 cm2=0,002 m2
     0,1 cm2= 0,001 m2

p= F
    A
  :10 N
   0,002 m2
=5000 N/ m2
tekanan ayam= 5000 n/m2

10 n
0,001 m2
=10.000 n/m2
tekanan itik= 10000 n/m2
1 5 1