1.Pada keadaan normal (T = 0°C dan p = 1 atm), 4 gram gas oksigen (O2) dengan berat molekul Mr= 32 g/mol memiliki volume sebesar …. (R = 8.14 J/kmol K; 1 atm = 10^5N/m)
2.jika suatu gas dimampatkan pada suhu tetap sampai volumenya menjadi setengahnya yang terjadi adalah

2
Komentar sudah dihapus
gak tau tapi tugas yang dikasih 8.14 makanya aneh

Jawabanmu

2014-05-29T17:26:36+07:00

itu Mr nya satuannya memang g/mol? setauku dia gada satuan
Jawaban paling cerdas!
  • vann
  • Gemar Membantu
2014-05-29T17:27:29+07:00
N=m/Mr= 4/32= 0,125
P.V=n.R.T
10^5 . V=0.125 . 8,14 . 273
V= 277,7775/10^5
V= 2,777 x 10^-3
nb: rumusnya sih gitu.. Pake rumus persamaan gas ideal
yang ini bisa? 1.sebuah batang homogen memiliki panjang 5m dengan
massa 10kg disandarkan pada bidang vertikal yang licin. dengan sudut kemiringan 30 derajat kemudian seseorang berjalan keatas batang sejauh 3m jika koefisien gesekan antara tangga dengan bidang datar 0.9 dan sistem dalam keadaan setimbang . tentukan massa orang tersebut
ini anak kelas 11 y? lol.. sabarr (kalo bisa ya)
haha iya anak 11 juga?
yoi. eh kalo yang tadi ttng kesetimbangan itu bolak balikin rumusnya aja.. agak rempong kalo kesetimbangan..
suka fisika y? haha oc thankyou