Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-29T17:33:27+07:00
Yg no 3 Lim ( x-4)/ x - aka((X-4) (x+ akar 24-2x) / ( X-4) (x+ akar 24-2x) / ( -4) (x+ akar 24-2x) / ( X-4) (x+ akar 24-2x) / ( 24- 2x X-> 4 Dikalikan dengan (x + akar 24-2x)/ (x + akar 24-2x) Maka akan menghasilkan (X-4) (x+ akar 24-2x) / ( x^2 -24 +2x) Penyebut difaktorkan menjadi ( X-4) (x+ akar 24-2x) / (x-4) (x+6) Disederhanakan dg mencoret x-4 sehingga menjadi : (Akar 24 - 2x) / (x+6) Lalu dimasukkan x--> 4 sehingga : Akar (24-2 x 4)/ (4 + 6) Hasilnya = 4/10 = 2/5
Maaf ya caranya ditulis pake kata2 soalnya via mobile
iya gpp makasih yaa
oh..iya ada yg typo setelah disederhanakan menjadi (x+ akar 24-2x)/ (x+6).@
2014-05-29T19:27:15+07:00
Nomor 3

 \lim_{x \to  4  \frac{x-4}{x- \sqrt{24-2x} }  ×  \frac{x +  \sqrt{24-2x} }{x + \sqrt{24-2x} }
= \lim_{x \to 4   \frac{(x-4)(x+ \sqrt{24-2x} }{ x^{2} -24+2x}
= \lim_{x \to 4   \frac{(x-4)(x+ \sqrt{24-2x} }{(x-4)(x+6)}  
x-4 yang ada di penyebut dicoret dengan x-4 yang ada di pembilang
= \lim_{x \to 4   \frac{x+ \sqrt{24-2x}}{x+6}
= \frac{4+ \sqrt{24-8} }{4+6} --> x nya dimasukkin 4
= \frac{4+4}{10}
= \frac{8}{10}
= \frac{4}{5}