laut dangkal, yang dimaksud laut dangkal adalah semua lauta yang meliputi landasan kontinen atau pada umumnya semua permukaan yang memiliki kedalaman kurang dari 200 meter.laut dalam, yang dimaksud laut dalam adalahsemua massa air yang terletak di bawah suatu kedalaman tetentu yang biasanya ditentukan pada ± 200 meter (Bakosurtanal,1986)

Semoga membantu

Jawabanmu

2014-05-29T13:57:57+07:00
Laut dangkal, yang dimaksud laut dangkal adalah semua lauta yang meliputi landasan kontinen atau pada umumnya  semua permukaan yang memiliki kedalaman kurang dari 200 meter.laut dalam, yang dimaksud laut dalam adalahsemua massa air yang terletak di bawah suatu kedalaman tetentu yang biasanya ditentukan pada ± 200 meter (Bakosurtanal,1986)
5 4 5
Jawaban paling cerdas!
2014-05-29T14:49:23+07:00
1. Laut Ingressi (laut dalam): Adalah laut yang terjadi karena penurunan dasar laut dengan kedalaman 200 meter lebih.
Contoh : Laut Flores (5.140 m), Laut Banda (7.440 m), dan Laut Sulawesi (5.590 m). Laut-laut ini pada zaman fluvial sudah merupakan laut, bukan daratan, seperti laut-laut yang ada di dangkalan sahul dan dangkalan sunda.

2. Laut Transgressi (Laut Dangkal) : Adalah laut yang terjadi karena terjadi peninggian permukaan air laut yang memiliki kedalaman kurang dari 200 meter.
Contoh : Laut Jawa, Selat Karimata, Laut Cina Selatan, dan Laut Arafuru.

16 4 16