Tolong dibantu lagi please :)

Tentukan kemolaran :
A. 12 gram Urea CO (NH2)2 dalam 2 liter larutan Ar H = 1 C = 12 O = 16 N = 14
B. 3,7 gram Ca (OH)2 dalam 200 ml larutan Ar H = 1 O = 16 Ca = 40

2
boleh tanya, kemolaran maksudnya apa? jumlah mol nya? terima kasih
Jumlah molnya :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-29T14:02:37+07:00
Mol =  \frac{gr}{Ar/Mr}
kan di soalnya dikasih tau gram, liter, sama masing-masing Ar-nya, langsung aja pakai rumusnya, kemolaran itu sama kayak mol, jadi yang ditanyanya mol. liternya diabaikan aja, itu cuma buat pengecoh.
1. mol = 12 ÷ (12+16+(14×2)+(1×2×2)) = 12 ÷ 60 = 0,2 mol
2. mol = 3,7 ÷ (40+(16×2)+(1×2)) = 3,7 ÷ 74 = 0,05 mol 
eh sorry, itu belum selesai.
eh maaf, itu salah jawabannyaaaaa
1. M = massa / Mr x liter = 12 / 120 = 0,1 ; 2. M = massa / Mr x liter = 3,7 / 14,8 = 0,25
Makasih :)
2014-05-29T14:04:58+07:00
A. Mr CO(NH₂)₂ = 12 + 16 + 28 + 4 = 60
n =  \frac{12}{60} = 0,2 mol

b. Mr Ca(OH)₂ = 40 + 32 + 2 = 74
n =  \frac{3,7}{74} = 0,05 mol

semoga bs membantu